18 September 2008

[sobat-hutan] Re: [Lampung-Say] Pemkot Buat SK Larang Warga Tebang Pohon Durian

 
----- Original Message -----
Sent: Friday, September 19, 2008 1:36 PM
Subject: [Lampung-Say] Pemkot Buat SK Larang Warga Tebang Pohon Durian

Jumat, 19 September 2008
Pemkot Buat SK Larang Warga Tebang Pohon Durian

BANDARLAMPUNG–Pemkot tampaknya serius ingin menancapkan imej Bandarlampung sebagai kota durian. Seriusnya pemkot ini ditandai dengan larangan menebang pohon durian untuk masyarakat yang tinggal di Sukadanaham Tanjungkarang Barat (TkB). Larangan ini akan dituangkan Walikota Eddi Sutrisno dalam bentuk SK (surat keputusan). Tujuannya, agar warga setempat melestarikan pohon tersebut.

Seperti diketahui, kawasan Sukadanaham memang ditetapkan menjadi sentra durian. Selama ini, terang Eddy Sutrisno, Bandarlampung sudah dikenal dari luar sebagai daerah penghasil durian. Namun, tidak ada tempat khusus di Bandarlampung sebagai daerah tujuan masyarakat luar Lampung untuk makan durian.

Karena itu, orang nomor satu di Bandarlampung ini menetapkan Sukadanaham sebagai kawasan durian. Salah satu langkah yang sudah dibangun yakni membuat Tugu Durian. Tugu ini sebagai simbol bahwa daerah ini menghasilkan durian.

Selanjutnya, pihaknya juga akan membangun pondok-pondok tempat berjualan durian. "Jadi, jika masyarakat melintas bisa langsung membeli dan menikmati durian di tempat," katanya.

Dipilihnya Sukadanaham sebagai sentra durian karena di daerah ini banyak pohon durian yang dipelihara warga. Selain itu, Sukadanaham juga menjadi salah satu tujuan wisata di Bandarlampung. Harapannya, ini akan mengenalkan kepada masyarakat bahwa Bandarlampung juga menjadi kawasan durian. (Embun Putranto/RNN)

__._,_.___
Recent Activity
Visit Your Group
Yahoo! News

Kevin Sites

Get coverage of

world crises.

Change your life

with Yahoo! Groups

balance nutrition,

activity & well-being.

Ads on Yahoo!

Learn more now.

Reach customers

searching for you.

.

__,_._,___

No comments: