14 August 2008

[sobat-hutan] 270 Titik Api di Sumatera

Refleksi:  Kemungkinan besar titik-titik api ini bukan titik api biasa, tetapi titik api  yang sengaja dipercikan oleh penguasa guna meramaikan  perayaan 63 tahun umur NKRI
 
 

13/08/08 21:52

 

270 Titik Api di Sumatera



Medan (ANTARA News) - Balai Besar Meteorologi dan Geofisika (BBMG) Wilayah I Medan menyatakan jumlah "hotspot" atau titik api di Pulau Sumatera bertambah menjadi 270 titik.

"Dari pantauan satelit, jumlah titik api di Sumatera dari semakin bertambah dari 167 titik pada Senin,(11/8) menjadi 270 titik pada hari ini," kata analis BBMG Wilayah I Medan, Agus Syafril, di Medan, Rabu.

Menurut dia, sebagaian besar titik api yang terdapat di Provinsi Sumatera Selatan, Jambi dan Lampung itu bertambah karena tidak adanya hujan dan minimnya tindakan pemadaman karena diduga telah terjadi kebakaran lahan dan hutan.

Jika hal itu dibiarkan, maka dikhawatirkan jumlah "hotspot" di wilayah Sumbagsel terus bertambah dan diduga kebakaran lahan dan hutan semakin meluas karena musim panas masih berlangsung hingga September 2008, ujarnya.

Sementara itu, titik api di wilayah Sumbagut mulai tidak terlihat akibat turun hujan yang bersifat lokal namun terjadi merata di sejumlah daerah regional itu.

"Karena hujan yang turun dalam dua hari ini titik api di Riau dan Sumatera Barat sudah tidak terlihat di satelit, sedangkan di Aceh dan Sumatera Utara masih terdapat sebanyak enam titik," jelasnya.(*)

__._,_.___
Recent Activity
Visit Your Group
Yahoo! News

Kevin Sites

Get coverage of

world crises.

Need traffic?

Drive customers

With search ads

on Yahoo!

Health Groups

for people over 40

Join people who are

staying in shape.

.

__,_._,___

No comments: