25 December 2007

Rarak Ronges dituding Penyebab Banjir Taliwang,




Masyarakat Minta Sekda KSB dan Kadis Hutabunga di Co

Rabu, 26 Desember 07 (09:21) - oleh : admin

Taliwang, Sumbawanews.com.-
Kerusakan kawasan hutan rarak ronges dituding sebagai biang banjir besar yang menenggelamkan beberapa Kecmatan di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB).


Kasus dikuasainya tanah enclave (tanah negara) oleh oknum-oknum pejabat di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) dengan mengatasnamakan anak, istri maupun keluarganya membuat masyarakat di KSB geram dan terbukti banjir banding menenggelamkan sebagian kecamatan di KSB.

Ketua LSM Liner KSB Put Syaifuddin berharap dengan musibah banjir kali ini Bupati KSB Zulkifli Muhadli dapat mengambil tindakan tegas terhadap dua oknum yang telah mengusai tanah enclave ( tanah negara ) di hutan rarak ronges. Kedua oknum tersebut yakni Kadis Hutanbunga, Ir, Abdul Hakim, MM. dan Sekda KSB Amrullah Ali.


Informasi yang diserap redaksi dari masyarakat yang terkena banjir, kecaman dari masyarakat makin menguat terhadap kebijakan Bupati KSB yang sengaja tidak bertidak tegas terhadap kedua oknum tersebut.


"Ancaman sudah mulai nampak dari masyarakat Brang Rea dan bahkan jika persoalan ini tidak bisa dituntaskan sampai dengan 31 Desember 2007, masyarakat akan bergerak," ujar sumber yang tidak mau disebutkan identitasnya.


Bahkan masyarakat sudah memberikan deadline agar segera mencobot Ir, Abdul Hakim, MM. sebagai Kadis Hutanbunga dan Amrullah Ali sebagai Sekda KSB.(sn01)

http://www.sumbawanews.com/index.php?view=lihatartikel&id=9533&topik=1

No comments: