23 December 2007

[sobat-hutan] Nuansa Ular 2008

SIOUX lembaga Studi Ular Indonesia dan Yayasan Wagleri bekerjasama dengan RIMPALA (Rimbawan Pecinta Alam) Fakultas Kehutanan IPB bermaksud menggelar acara pengenalan ular Indonesia dengan tajuk...
 
 
NUANSA ULAR 2008
Hari       : Sabtu
Tanggal : 12 Januari 2008
Tempat  : Fakultas Kehutanan IPB, Darmaga, Bogor
Pukul    : 09.00 - 14.00 WIb
 
 
ilustrasi kegiatan.......
 
...peserta akan diajak untuk lebih mengenal ular yang merupakan satwa liar berbahaya yang habitatnya paling dekat dengan manusia. Secara aspek biologis, para peserta mendapatkan penjelasan langsung dari Bpk. Budi Suhono, salah satu peneliti dari LIPI yang menulis beberapa buku tentang ular di Indonesia dan telah menjadi mitra bagi SIOUX. presentasi menggunakan audio visual yang menarik dan atraktif diharapkjan dapat meningkatkan pemahaman peserta tentang biologi ULAR.
 
selanjutnya peserta akan diajak untuk berlatih menangangi ular jika bertemu di satu tempat di alam bebas atau masuk rumah TANPA membunuh ular tersebut dengan aman. Fasillitator yang akan membantu adalah seorang instruktur SIOUX yang pernah terlibat di beberapa episode Petualang Liar (TV7), dan saat ini masih mendampingi Jejak Petualang (trans7) untuk mendampingi tim dalam penanganan ular di seluruh Indonesia. Peralatan standard dan sederhana akan diperkenalkan oleh tim SIOUX dalam menangani ular tersbeut,
 
setelah makan siang, para peserta akan dilatih oleh salah satu instruktur SIOUX yang telah memiliki pengalaman untuk menangani gigitan ular dari yang tidak berbisa hingga yang berbisa tinggi. peralatan pertolongan pertama akan menjadi pegangan pokok untuk mempelajari teknik pertolongan ini dan juga akan diperkenalkan beberapa jenis pengobatan alternatif yang dapat ditemui di alam.
 
menjelang akhir acara, para peserta akan dilihatkan ragam jenis ular khas indonesia yang paling banyak ditemui di alam dengan menunjukkan karakternya, ciri ciri, habitat, tingkat bahaya, hingga aspek biologis yang bisa digunakan untuk mengidentifikasi ragam jenis ular tersebut. Ular yang akan di perkenalkan mulai dari yang tidak berbisa, berbisa sedang hingga yang berbisa tinggi dan ular raksasa.
 
pengenalan ular secara langsung ini dimaksud untuk lebih memberikan pemahaman dan pendalaman bagi peserta tentang bahaya ular dan kiat kiat untuk menghadapinya TANPA harus membunuh dan melukai si ular tersebut dengan mempertimbangkan keamanan diri sendiri dan lingkungan.
 
 
Pendaftaran :
Umum Rp 90.000,00
Mahasiswa Rp 75.000,00
 
Fasilitas :
- seminar Kit
- makalah pengantar dari SIOUX
- majalah Explore
- makan siang
 
 
 
konfirmasi pendaftaran :
Via telp atau SMS ke :
Dian : 0817 6454 101
iil     : 0813 11100 491
 
atau datang ke sekretariat RIMPALA di kampus IPB
 
profil sioux dapat dilihat di friendster.com dngn email : sioux_indonesia@yahoo.co.id
 
 
tempat TERBATAS !!!
segera daftarkan diri anda dan
JANGAN LEWATKAN... !
 
 
penyelenggara :
 
Yayasan Wagleri
SIOUX - lembaga Studi Ular Indonesia
RIMPALA
 
 
supported by :
 
SCOUTSHO
Scout Uniform # Scout Equipment & Gear # Scoutlook
 
partner media :
majalah EXPLORE
(SIOUX hadir di setiap edisi untuk mengupas karakteristik ular Indonesia)
 
 
terima kasih
 
 
Ketua Yayasan Wagleri - Pendiri SIOUX
 
Aji Rachmat
 
 

__._,_.___
Recent Activity
Visit Your Group
Yahoo! News

Get it all here

Breaking news to

entertainment news

New web site?

Drive traffic now.

Get your business

on Yahoo! search.

Move More

on Yahoo! Groups

This is your life

not a phys-ed class.

.

__,_._,___

No comments: