25 December 2007

[sobat-hutan] Banjir Besar Menenggelamkan Taliwang

Banjir Besar Menenggelamkan Taliwang

Rabu, 26 Desember 07 (09:01) - oleh : admin

Taliwang, Sumbawanews.com.-
Banjir besar kembali melanda ibukota Kabupaten Sumbawa Barat ( KSB), banjir bandang ini menerjang kota Taliwang  sekitar pukul 02.00 WITA Rabu (26/12).

Sebelumnya pada tahun 2002, banjir banding juga pernah menenggelam Kecamatan Taliwang yang mengakibatkan ribuan rumah tenggelam dan memporak-porandakan ratusan rumah yang berada dipinggir kali.

Informasi yang didapatkan Sumbawanews.com dari tokoh KSB; Amir Jawas, banjir kali ini jauh lebih besar dari banjir tahun 2002 lalu.

Amir Jawas menyesalkan sikap penentu kebijakan di KSB yang membiarkan hutan di KSB di babat habis, padahal Amir Jawas sudah memperingatkan dampak dari pembabatan hutan tersebut.

Pandangan Amir Jawas ini juga didukung oleh Ketua Front Pemuda Taliwang ( FPT); Syahril Amin yang saat ini kebetulan berada di Jakarta.

Menurut Syahril kebijakan pemerintah yang tidak tegas terhadap penebangan kayu mengakibatkan banjir banding seperti ini.

Informasi yang disampaikan Ketua LSM Liner KSB put Syaifuddin dari lokasi banjir, tinggi air didaerah bangkat Monte mencapai 2,5 M, Desa Beru Kecamatan Brang Rea 2,5 M, dan Taliwang 2,5 M.

Hampir semua infrastruktur yang baru dibangun tenggelam, termasuk kawasan kemutar telu (KTC). Diperkirakan semua infrastruktur tersebut akan rusak akibat banjir yang semakin meninggi ini.

Hujan selama 3 hari berturut belum juga redah bahkan semakin deras, bisa jadi ketinggian air semakin meninggi.

Informasi dari masyarakat KSB, Bupati KSB, Zulikifli Muhadli tidak berada ditempat dan belum ada bantuan yang masuk kedaerah lokasi banjir (sn01)

http://www.sumbawanews.com/index.php?view=lihatartikel&id=9532&topik=1

__._,_.___
Recent Activity
Visit Your Group
Yahoo! News

Odd News

You won't believe

it, but it's true

New business?

Get new customers.

List your web site

in Yahoo! Search.

Cat Fanatics

on Yahoo! Groups

Find people who are

crazy about cats.

.

__,_._,___

No comments: